Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut di Puskesmas Candi Lama Kota Semarang


           Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) sebagai bagian dari sektor pelayanan publik ialah suatu unit pelaksana fungsional yang berfungsi sebagai pusat pembangunan kesehatan, pusat pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan serta pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama. Sebuah pelayanan yang mampu membuat pasien untuk berkunjung kembali memanfaatkan jasanya, maka dapat dikatakan pasien tersebut puas atas pelayanan yang diberikan.
Puskesmas Candi Lama yang terletak di Jalan Dokter Wahidin No. 22, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50257, Indonesia merupakan salah satu unit pelaksana fungsional yang berfungsi sebagai institusi penyelenggara pelayanan kesehatan ditingkat pertama yang tentu harus dan dapat memberikan mutu pelayanan berkualitas untuk masyarakat.
Pelayanan yang diberikan di Puskesmas Candi Lama Kota Semarang bermacam-macam, salah satunya Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut yang terdiri dari :
    • Pelayanan kesehatan promotif adalah salah satu kegiatan dan/atau serangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat promosi kesehatan yaitu penyuluhan kesehatan gigi dan mulut
    • Pelayanan kesehatan preventif adalah suatu kegiatan pencegahan terhadap suatu masalah kesehatan. Dalam pelayanan kesehatan gigi pencegahan penyakit gigi dan mulut dengan membersihkan karang gigi, fissure sealant dan topical aplikasi flour
    • Pelayanan kesehatan kuratif adalah suatu kegiatan dan/atau serangkaian kegiatan pengobatan yang diajukan untuk penyembuhan penyakit, pengendalian penyakit, atau pengendalian kecacatan agar kualitas penderita dapat terjaga seoptimal mungkin. Pelayanan kuratif pada Puskesmas Candi Lama Kota Semarang meliputi penambalan gigi, pencabutan gigi pada gigi susu maupun gigi permanen dan pengobatan gigi yang sakit.

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gingivitis

Lekker Paimo, Jajanan Kaki Lima Kualitas Bintang Lima